Selasa, 21 Juni 2011

ILmu Malu

hehe... ane cuma pengen tanya2 aja gan...
tentang "malu" (bukan kemaluan lho ya...)

soalnya ane cari di pelajaran sekolah ga ada,
apalagi di kuliahan.. wkwkwk

makanya kita bahas bareng aja ya...
tolong dibantu ya....
sim salabim jadi apa .......... prok prok prok
wkwkwkw

agan klo buka aib malu ga?
klo ane c malu banget...
tapi ada lho yg bangga gitu klo buka aib..
eh aku dah pernah gini lho.. gitu lho...

ih klo ane c mending dibilang munafik,
daripada ane buka2 aib,
yg akhirnya berdampak makin banyak yg melakukan dosa serupa yg ane lakukan,
karena mereka menganggap banyak "temen"nya..

semakin banyak yg mengumbar korupsinya, semakin banyak koruptor yg merasa banyak temennya
semakin banyak yg mengumbar pernah sex bebas, semakin banyak remaja bejad yg merasa banyak temennya
semakin banyak yg mengumbar narkobanya, semakin banyak remaja ngawur yg merasa banyak temennya.


AKIBAT PERGAULAN BEBAS

semakin banyak yg mengumbar dosa, semakin parah pewajaran dosa di negeri ini.

mending ane jadi munafik daripada jujur,
tapi menyebabkan adek2 ane yg masih polos
penasaran dengan dosa2 yg pernah ane "papar"kan,
sehingga mereka terjerumus dalam keburukan
yg sama dengan kita yg sudah busuk ini.

klo ane harus jujur, ane akan jujur
hanya kepada pihak yg berwenang menghukum kesalahan ane.
polisi kah, kpk kah, atau cukup kepada Tuhan saja.
bukan orang lain.

klo bohong utk menghindarkan orang lain berbuat dosa,
bagi ane bukan munafik.

klo jujur untuk mengajak orang beramai-ramai melakukan dosa berjamaah,
itu yg bagi ane orang munafik.

jadi munafik? kenapa enggak.
ane ga malu tuh...
aneh ya... wkwkw
maklum, orang gila...
 
trus lagi....

agan malu ga beli bensin premium?
klo ane c malu gan...

ane malu aja,
masa ane bisa beli motornya peke uang sendiri,
tapi beli bensinnya harus minta bantuan pemerintah..
wkwkwkw.... manjaaaaa....

bagi ane c, ngisi tanki bensin kendaraan ane ga penting.
masih banyak urusan yg lebih penting.
gmna cara ngisi tanki otak ane,
gmna cara ngisi pembangunan daerah terpencil
gmn cara ngisi perut para jompo yg ditinggal anak2 durhakanya
gmn cara ngisi otot para atlet indonesia

masih banyak tanki2 lain yg lebih penting dan produktif
daripada tanki bensin kendaraan kita yg hanya menghasilkan emisi karbon.

klo ane mpe ga bisa beli bensin,
ane masih punya kaki buat jalan.
toh yg penting sampe ke tujuan.

jalan2 ma pacar sambil jalan kaki malah lebih mesra,
jadi lama... lebih lama daripada kepentok lampu merah.
wkwkwkwkw

malu ane beli premium gan...
lebih sayang motor daripada masa depan negara,
masa depan turunan ane nanti.

malunya ane, aneh ya?
maklum, orang gila...
wkwkwkwk....

trus ada lagi....

agan klo jadi pejabat di pns,
trus ada masyarakat yg manggil dengan sopan banget
layaknya jelata memanggil raja...
agan malu ga?

biasa aja ya?
klo ane bakalan malu gan...

soalnya yg judulnya PNS itu ya pelayan rakyat.
mo pejabat mpe eselon 1 juga judulnya pelayan rakyat eselon 1
kelakuan kya raja, padahal sebenarnya pelayan.



mbok yo sama yg mbayar, lebih menghormati...
ini malah yg mbayar lebih menghormati yg dibayar..
ini yg g tau malu sebenernya siapa ya?
wkwkwkw....

rakyat indonesia dah sabar banget lho,
dibodohi sama pelayannya sendiri,
di dzolimi sama orang kepercayaan mereka
yg diberi amanah mengelola kekayaan rakyat,
demi kesejahteraan rakyat itu sendiri, selaku raja.

pejabat harusnya lebih malu utk berhadapan dengan rakyat,
bukan rakyatnya yg malu berhadapan dengan pejabat, babunya.

malunya ane, aneh ya...
maklum, orang gila...

klo ane boleh minta,
ane pengen diajari ilmu malu oleh orang yg bener2 waras,
soalnya menurut ane, orang gila,
negeri ini udah dipegang oleh orang kaya, pinter, alim..
trus kurang apa lagi coba....
cuma satu... kurang tau malu..
pada cuek bebek,,,
punya kuping nggo cantelan panci.
mata nggo tempelan nang rai tok....



dari pejabat sampe rakyat,
pada kurang ke-"malu"-annya.

pejabat pada ga malu sama rakyatnya,
rakyatnya juga ga malu minta apa aja ke babunya,
seakan ga punya kaki tangan utk bergerak sendiri
menghidupi diri sendiri.

selama bisa minta bantuan pemerintah,
rakyat akan meminta apapun yg penting bisa perut kenyang
istri senang, anak riang, banyak uang, "turu ngathang-ngathang".
wkwkwkw.... manjaaaa....

cmon....
ada saatnya pemerintah harus membantu,
ada saatnya pemerintah pantas membantu,
ada saatnya pemerintah konyol kalau membantu.

bayangkan klo semua elemen rakyat pada ga tau malu,
bagaimana yg terjadi dengan wakilnya...
wkwkwkw...


liat itu, pada ga malu minta plesiran main ke luar negeri
minta duit negara, duitnya rakyat, duit ketuanya.
bukan karena pada golblok,
bukan juga karena ga punya duit,
tapi karena ga punya malu.

buat ane,
klo semua yg ada di Indonesia udah pada pinter malu,
malu di tempat, di saat, dan dengan tujuan yg tepat,
bukan isapan jempol,
Indonesia mampu menjadi Garuda Asia, bahkan Dunia.

sebenernya ada ilmu malu lagi, versi ane,
yg berkaitan dengan korupsi, menyontek, pengangguran, dsb...

tapi daripada jadinya makin gila...
ada yg bisa ajari ane
ilmu malu yg lebih waras g gan?
ane tunggu di sini ya...

thanks

_semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Ramalan Jodoh





Blog Archive

Popular Posts

Blog Visitor

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons